[News] Karena Salah Bicara, Hyosung dikritik oleh Netizen

r 40

Secret Hyosung, dibanjir kritikan dari netizen karena salah mengucapkan satu kata. Pada tanggal 14 mei kemarin, member Secret menjadi bintang tamu di SBS Power FM Choi Hwa Jung’s Power Time. Dalam siaran tersebut, Hyosung mengatakan, “Kami saling menghormati satu sama lain, jadi kami tidak menerapkan ‘demokratisasi’ dalam Group”.

Kata ‘demokratisasi’ inilah yang mengundang kritik dari netizen. biasanya orang Korea menggunakan kata (Minjuhwahada) untuk mengatakan demokratisasi, dan Hyosung menggunakan kata (Minjuhwasikida).

Kata pertama berarti demokratisasi untuk menunjukkan keadaan sebuah negara yang bertransformasi dari rezim otoriter ke demokrasi. Sedangkan kata yang digunakan oleh Hyosung adalah kata yang biasa digunakan member Ilgan Best atau Ilbe yang berkonotasi negatif.

Perwakilan TS.Entertainment, “Dia menggunakan kata tersebut tanpa tahu artinya. Dia jg sangat terkejut karena isu ini menjadi masalah besar.” Mereka menambahkan bahwa Hyosung bukanlah User Ilbe.

Hyosung juga meminta maaf melalui twitternya, “Halo, ini leader Secret, Jun Hyosung. Aku minta maaf untuk kata-kata yang tidak pantas yang saya ucapkan di Choi Hwa Jung’s Power Time hari ini. Aku sudah menintrospeksi diri karena aku salah bicara satu kata tanpa memahami apa artinya. Aku minta maaf. Aku akan lebih berhati-hati agar kejadian ini tidak terulang lagi. Sekali lagi aku minta maaf.”

“Sepertinya yang pantas untuk komentar tentang masalah ini hanya orang koreanya aja .. jadi kita dukung terus aja Hyosungnya~ #WeSupportHyosung Okee ?! satu lagi kita lebih baik diam dan selalu memberi dukungan terhadap Hyosung, karena kalau kita membashing siapa yg tidak menyukai kita, kita sama saja seperti mereka -“

Sumber : Allkpop. EspresSeoul

